Jumat, 08 Juni 2018

KONSULTOR JENDERAL KONGREGASI PASIONIS MENJENGUK PAROKI KOTENWALANG


Suatu kebanggaan dan kegembiraan besar  bagi umat Paroki Kotenwalang  ketika menyambut kedatangan pastor Konsultor Jenderal Kongregasi Pasionis Pater Mikhael Ogweno, CP  yang datang dari Roma, Italia. Pater Mikhael Ogweno berasal dari Botswana Afrika yang terpilih menjadi konsultor jenderal Kongregasi Pasionis.  Ia datang ke Kotenwalang bukan hanya sekedar rekreasi tetapi lebih penting dari itu adalah kunjungan persaudaraan  antar sesama anggota Kongregasi Pasionis. Kunjungan ini karena dua orang saudaranya se Kongregasi  Pasionis bekerja sebagai tim pastor di Paroki Kotenwalang yakni Pater Patrisius Dua Witin, CP dan Pater Makarius Dala Koli, CP. Beliau  dihantar oleh sesama imam-imam Pasionis yang bekerja di Flores yakni Pater Antonius Janga, CP kunsultor Provinsi Pasionis Indonesia(REPAC), Pater Yosep Pedhu, CP dosen Atmajaya, Pater Kamilus Ndona, CP Pastor Paroki Jawa Kisah Keuskupan Ende, Pastor Benyamin Serani, CP Superior Biara Santu Paulus Dari Salib Nilo plus tujuh orang calon anggota Pasionis yang akan dikirim ke Batu Malang.
Para kelake lewo menyambut kedatangan pater Konsultor jenderal dengan tata cara adat istiadat Kotenwalang. Koda knalang, suguhan siri pinang, koli tembakau, dan towe loge diberikan kepada pater Mikhael sebagai bentuk penghargaan terhadap seorang tamu. Malam Hari dilanjutkan dengan suguhan makan rengki kepada para tamu.
Hari berikutnya pater Konsultor Jenderal mengunjungi stasi Basira dan stasi Tone sekaligus melihat Tanjung Horung yang direncanakan untuk membangun sesuatu di sana. Sore hari ada misa bersama seluruh umat yang dipimpin oleh Pater Kamilus, CP, Kotbah dibawakan oleh Pater Tony, CP Pembaptisan 5 orang anak oleh Pater Konsultor Jenderal.   Setelah misa acara makan bersama umat dan kemudian dilanjutkan dengan dolo-dolo bersama pater Mikhael. Bahagia rasanya aku berada di sini demikian ungkap pater Mikhael.......Sayonara sampai jumpa.

2 komentar: